Senin, 10 Desember 2012

Keindahan Pulau Derawan


Pulau Derawan
Indonesia sudah sangat dikenal sebagai negara seribu pulau oleh wisatawan mancanegara. Hal ini menandakan seakan-akan kekayaan wisata di negeri ini tidak akan pernah habis untuk dibahas. Setiap pulaunya memiliki pesona khusus dengan beragam daya tarik yang patut dikunjungi. Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Derawan yang merupakan salah satu tempat wisata terindah dengan pesona alam yang beragam.
Bisa dibilang Pulau Derawan adalah surga tropis yang sempurna. Pulau Derawan menyajikan pemandangan pasir pantai yang bewarna putih halus, pohon palem yang melambai-lambai, dan pemandangan laut bewarna hijau hingga biru gelap. Disinilah Anda dapat menemukan 460 jenis karang dan 670 jenis ikan yang siap memanjakan mata Anda.
Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau. Empat dari 31 pulau-pulau tersebut merupakan pulau yang paling sering dikunjungi para wisatawan, yakni Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban. Salah satu pulau tersebut merupakan tempat bertelurnya penyu, bersarangnya kura-kura hijau langka, dan penyu sisik. Hal tersebut menjadi sajian keanekaragaman hayati di kepulauan ini.
Pesona Pulau Derawan bukan hanya sebatas itu, hal yang paling menarik dan diminati para wisatawan mancanegara adalah objek wisata bahari, salah satunya yaitu Taman Bawah Laut. Taman Bawah Laut sangat diminati para wisatawan terutama para penyelam kelas dunia. Sajian bawah laut Pulau Derawan bisa dibilang sangat sempurna dengan memperlihatkan kehidupan bawah laut yang luar biasa. Di sana Anda akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, ikan duyung, barakuda, ubur-ubur stingless dan ikan Hiu Derawan. Tak heran bila Pulau Derawan dikenal sebagai tujuan wisata menyelam terbaik di dunia.
Pulau Derawan terletak tak jauh dari daratan Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Berau. Bila Anda ingin mengunjungi Kepulauan ini, Anda dapat mengambil penerbangan menuju Balikpapan dengan menggunakan penerbangan dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya atau Denpasar yang bisa ditempuh dalam waktu 3 jam. Dari Balikpapan, Anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Redeb selama satu jam menggunakan transportasi udara dengan jarak tempuh selama 30 menit atau menggunakan transportasi laut dengan jarak tempuh 3 jam perjalanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar